Kamis, 22 Juli 2010

Koord Binlat: Sementara Waktu Saya Non-Aktif dari TC

Rabu kemarin, Koordinator Binlat, Yuyun Mulyanah, menyatakan secara tersirat melalui sebuah pesan singkat bahwa "Saya tidak akan aktif di TC 2010 sampai saat pengibaran tiba". Hal ini diakui olehnya karena kesibukannya yang mulai padat dan juga proteksi dari keluarganya.

Yuyun, selaku koordinator binlat memang telah memberikan isyarat agar jabatan dirinya selaku koordinator binlat dan waka. pengukuhan paskibra 2010 digantikan oleh senior lainnya yang lebih baik dan memiliki waktu senggang yang cukup banyak. Sebenarnya, keberadaan Yuyun sebagai koordinator binlat sendiri, memang tidak terlalu central, mengingat adanya Kabid TC, Ayu Retno Dewatie, yang memiliki kekuasaan yang jauh lebih luas. Untuk kasus binlat sendiri, mungkin bisa segera ditangani oleh senior-senior lainnya yang memang bisa dan dapat dipercaya untuk melatih para capas, namun demikian untuk jabatan waka. pengukuhan paskibra 2010 akan menjadi hal yang berbeda.

Sebagai paskibra angkatan 2008, Yuyun Mulyanah kemampuannya mungkin tidak terlalu istimewa seperti halnya Muftia Fajarani, Achmad Chairul Ichman, Orestella Priscianty, Anastasia Novianty, atau pun Eftinar Aprilliani yang masing-masing memiliki nama tersendiri di kepengurusan paskibra larangan. Akan tetapi, hal ini bukan berarti paskibra larangan dapat sewenang-wenang mengabaikan potensi besar anggotanya.

Sejauh ini, sekretaris paskibra larangan, telah menanggapi pernyataan koordinator binlat tersebut, dengan mulai mencari calon pengganti, khususnya untuk posisi sentralnya sebagai waka. pengukuhan paskibra 2010. Beberapa nama pun bermunculan untuk mengganti posisinya, diantaranya; Desty Dwiyan Retno (2009), Sri Ayu Wulandari (2007), Indah Mulkiyah Rahmah (2009), dan beberapa nama lainnya. Pasalnya, acara pengukuhan ini, akan menjadi tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan TC 2010, karena posisinya sebagai puncak acara TC, sebelum pengibaran dilangsungkan pada 17 Agustus.

Akan tetapi, keputusan siapa yang akan menggantikan posisi jabatan yang dipegang oleh Yuyun tersebut, baru akan diambil sekitar 4-5 hari mendatang. Atas kejadian ini, secara pribadi Yuyun mengungkapkan, "Saya meminta maaf kepada seluruh senior dan anggota paskibra yang terlibat dalam pengawasan Saya. Keputusan non-aktif Saya memang sangat berat, khususnya bagi Saya yang memang masih ingin bersama keluarga paskibra larangan, namun tuntutan akademik Saya juga tidak dapat ditinggalkan, dan karenanya Saya harus memilih". Ia juga menambahkan, "Saya tetap akan mendukung TC 2010 dari belakang dengan ide, motivasi dan semangat. Sekali lagi Saya minta maaf".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar